Pages

Senin, 04 Mei 2015

Cara Menjinakan Burung Kacer Tangkapan Hutan Dengan Cepat dan Benar

Tidak ada komentar:
 
Burung kacer merupakan salah satu burung yang paling di gemari para kicau mania seantero jagat. namun burung kacer jika didapat dari hasil pikatan/tangkapan hutan cendrung akan sangat giras, bahkan sampai nabrak-nabrak sangkar. jika terlalu giras biasanya berbunyi kalau disekitarnya dalam keadaan sepi, namun jika ada aktifitas manusia disekitarnya maka burung akan diam tidak mau berkicau. Burung yang giras biasanya adalah dari hasil tangkapan hutan. Untuk mengatasi kegirasan burung kacer tangkapan hutan agar menjadi jinak perlu di latih melalui perawatan dan tentunya kesabaran.

Banyak macam cara untuk menjinakkan burung kacer yang dilakukan oleh para pemelihara burung atau kicau mania. andapun bisa melakukannya!

Cara Agar Kacer Tidak Giras :

Pertama :

Pagi hari, buka kerodong sangkar kacer dengan perlahan dan ambil tempat makan dan minum. Biarkan sangkar berada di tanah dalam beberapa menit agar terbiasa dengan lalu lalang manusia (*burung harus selalu diawasi), setelah beberapa menit baru di anginkan agar burung tenang kembali, bisa di gantangkan di teras rumah.

Kedua :

Beri makan EF jangkrik langsung melalui tangan kita, untuk melakukan ini perlu kesabaran karena burung belum terbiasa memakan langsung dari tangan manusia jadi perlu disiasati dengan cara jangkrik di tusuk pakai lidi. 

Sangkar dikerodong dengan kain tipis dan gantang ditempat yang sering dilalui orang agar burung terbiasa dan tidak takut sama manusia. Jika kacer sudah mulai tenang dengan kondisi sekitar maka kerodong lebih baik dibuka dengan tetap di tempat yang sering dilalui orang.

Ketiga :

Saat burung istirahat sebaiknya sangkar jangan di taruh pada tempat gelap, karena bisa mengembalikan memori pada alam hutan. Taruh kacer ditempat yang terang tetapi suasananya tenang.

Keempat :

Hal yang terpenting untuk bisa mempercepat proses penjinakan burung Kacer adalah dengan lebih sering memandikannya dengan cara di semprot 3-4 kali sehari, namun perhatikan juga cuaca di sekitar rumah anda, jangan terlalu sering memandikan burung anda jika cuaca sedang mendung/hujan.



Demikianlah sedikit tips tentang Cara Menjinakan Burung Kacer Tangkapan Hutan/Muda Hutan dengan Cepat dan Benar. setelah burung terasa cukup jinak selanjutnya tugas kita adalah Membuat Burung Kacer Tangkapan Hutan Agar cepat Bunyi dan Gacor.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar